Rabu, 05 Juli 2017

A.Gitar Nilon vs Gitar Akustik

1. Gitar nylon memiliki karakter suara yang lebih low atau bass, sedangkan gitar berdawai kawat memiliki karakter suara yang lebih treble atau high. Sehingga bagi anda yang memiliki suara rendah akan lebih cocok menggunakan gitar nylon, dan jiak anda bersuara melengking akan lebih cocok menggunakan gitar berdawai kawat.
2. Gitar nylon lebih cocok untuk memainkan lagu klasikal maupun jazz, sedangkan gitar berdawai kawat lebih cocok untuk memainkan lagu yang berirama rock and roll maupun blues dan lain-lain. Namun menurut kami gitar dengan dawai kawat baja untuk masalah lagu akan lebih fleksibel atau cocok dengan berbagai jenis musik jika dibandingkan dengan gitar nylon.
3. Jika anda suka memainkan nada gitar dengan teknik bending(seperti melodi blues) dan slide lebih baik pilih gitar akustik berdawai kawat dibandingkan dengan gitar akustik berdawai nylon. Karena dawai nylon akan sangat sulit dibending jika dibandingkan dengan dawai kawat.
4. Gitar nylon pada umumnya fret akan lebih awet jika dibandingkan dengan gitar dawai kawat baja(steel string), karena seperti kita ketahui jika dawai kawat baja tentu akan lebih tajam jika dibandingkan nylon.
5. Neck gitar nylon pada umumnya juga tidak mudah melengkung, karena bahan nilon lebih elastis jika dibandingkan dengan dawai kawat baja. Sehingga tarikan atau tekanan dawai nylon lebih rendah jika dibandingkan dengan dawai kawat.
6. Dawai nylon juga tidak mudah berkarat, jika dibandingkan dengan dawai kawat. Namun untuk dawai nomor 4-6 yang berbahan kawat biasnya lebih kuat atau tidak mudah putus jika dibandingkan dengan dawai nylon. Sebaliknya untuk dawai nomor 1-3 yang berbahan kawat lebih mudah putus dari pada dawai gitar nilon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar